positif thinking


23. Positive Thinking.
Frasa ini sering kita dengar kita pahami kita cerna bahkan kita jadikan filosofi kehidupan, tapi masih sedikit diantara kita yang bisa betul-betul menerapkan dalam tataran kehidupan riil kita. Contoh, begitu keluar dari rumah sakit saya berjumpa sahabat kental dan saya ceritakan bahwa saya baru keluar dari rumah sakit karena….”Sorry”, kata sahabat memotong curhat saya. Anda telah memancarkan aura negatif ke sekeliling anda. Anda bisa memparafrasekan begini “Saya baru mendapatkan korting/diskon dosa bla bla bla” Ya. Betul. Seharusnya saya bisa katakan dengan positif thinking begini. Saya baru mendapat pelajaran berharga, yang tidak boleh kulupakan, yaitu bahwa saya harus lebih memperhatikan kesehatan saya. Bahwa banyak kasus stroke trombolik darah kental bisa diatasi dengan Aspirin dengan dosis seperlima dari dosis untuk sakit kepala dan sebagainya dan sebagainya. Ya. Betul. Seharusnya kita bisa menyatakan seribu satu hal yang terjadi, apapun dan betapapun menyedihkan ke dalam ungkapan positif. Bahkan musibah kecelakaan sekalipun. Saya dapat pelajaran berharga: Kalau kau pinjam kendaraan, cek dulu remnya, baru kendarai. Alih-alih mengatakan: Wah…sial, saya habis dapat kecelakaan, celana sobek, lutut berdarah tangan keseleo gara-gara pinjam kendaraan teman yang remnya tidak jalan, terus nubruk. Dan sebagainya dan sebagainya.

2 komentar:

Fauziah Assholihah mengatakan...

positive thinking bs dijadikan cara agar qt bs slalu bersyukur pada Alloh. Qt bs mengambil manfaat n hal2 positif dibalik suatu kejadian...

Anonim mengatakan...

Intinya dalam hidup itu harus usaha doa dan yakin atas doa kita dan tetapi QHJ sampai hari akhir
dan akhirnya kita bertemu di surga amin....

Posting Komentar